Kapolres Manggarai Sampaikan Arahan Penting dalam Rapat Anev Mingguan

Kapolres Manggarai Sampaikan Arahan Penting dalam Rapat Anev Mingguan

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Pada hari Kamis, tanggal 04 April 2024, pukul 14.50 WITA, bertempat di ruang Vicon Polres Manggarai, telah dilaksanakan Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Mingguan yang dipimpin oleh Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H. Rapat ini turut didampingi oleh Waka Polres Manggarai, Kompol Karel Leokuna, S.Kom, M.M., serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa penekanan yang sangat penting bagi seluruh Bagian, Satuan Fungsi, dan Seksi di lingkungan Polres Manggarai:

  1. Setiap Bagian, Satuan Fungsi, dan Seksi di Polres Manggarai diminta untuk tetap konsisten melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Selain itu, pengisian 13 komponen juga harus dilakukan agar pelaporan ke Bagian SDM dapat terkompilasi dengan baik.
  2. Kepala Bagian Wasrik diminta untuk memonitor Bagian, Satuan Fungsi, dan Seksi dalam menjawab temuan Audit Kinerja Tahap I dari Itwasda Polda NTT. Setiap Kabag, Kasat, dan Kasi diharapkan segera menjawab temuan Audit Kinerja sesuai batas waktu yang telah ditentukan.
  3. Kabagops diminta untuk mengoptimalkan personel di pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Terpadu terkait dengan Operasi Ketupat Turangga 2024. Personel diharapkan memaksimalkan kinerja pelaksanaan tugas, waspada terhadap lingkungan sekitar, serta mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi. Selain itu, koordinasi untuk persiapan pawai takbir keliling juga perlu dipersiapkan dengan baik.
  4. Bagian Reskrim diminta untuk mendata pengaduan atau laporan polisi dengan baik. Optimalisasi personel yang ada dan pembuatan time line anggota dalam penanganan kasus menjadi hal yang penting untuk memastikan perkembangan penanganan kasus tersebut jelas.
  5. Bagian Propam diminta untuk melakukan pengawasan pengendalian (Wasdal) dan pengawasan melekat (Waskat) terhadap personel yang sedang cuti, ijin, termasuk dalam mendeteksi permasalahan personal agar bisa diselesaikan dengan baik.
  6. Setiap Bagian, Satuan Fungsi, dan Seksi diharapkan konsisten dalam penyerapan anggaran sesuai kebutuhan dan rencana penyerapan yang telah dibuat, serta melaporkan realisasinya ke Bagian Ren.

Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Mingguan Polres Manggarai merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sebagai upaya Kapolres Manggarai dalam pengawasan terhadap kinerja personel Polres Manggarai. Rapat ini juga menjadi sarana komunikasi internal untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.(MBA)