Pastikan Kamtibmas Aman Samapta Polres Manggarai Laksanakan Patroli Dialogis

Pastikan Kamtibmas Aman Samapta Polres Manggarai Laksanakan Patroli Dialogis

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Ruteng- Selasa,14 Juni 2022 pukul 09.00 wita  personel Samapta Polres Manggarai melaksanakan giat  Patroli Dialogis di seputaran Kota Ruteng. Kegiatan dipimpin oleh Kanit Turjawali Samapta Aiptu Ferdinandus Ador. 

Yang menjadi sasaran patroli kali ini adalah terminal angkutan luar kota dan dalam kota serta tempat-tempat keramaian/kerumunan orang.

Tujuan patroli yaitu meningkatkan kehadiran polisi berseragam ditengah tengah masyarakat, pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas serta pemberian rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Petugas juga  berkomunikasi dialogis dengan masyarakat yang berkerumun,  menyampaikan pesan kamtibmas, menanyakan tentang situasi di seputaran tempat tersebut, menghimbau kepada  masyarakat yang masih beraktifitas selalu menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona / covid 19 dan jangan mudah terprovokasi dengan isu hoax. (VRJ)