Serah Terima Tugas Piket SPKT dan Piket Fungsi Polres Manggarai Memastikan Kekompakan dan Pelayanan Masyarakat

Serah Terima Tugas Piket SPKT dan Piket Fungsi Polres Manggarai Memastikan Kekompakan dan Pelayanan Masyarakat

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 08 Januari 2024 - Pada hari Senin tanggal 08 Januari 2024 pukul 08.00 WITA, sebuah acara penting berlangsung di depan ruangan SPKT Polres Manggarai. Kegiatan tersebut adalah serah terima tugas piket antara petugas SPKT dan piket fungsi Polres Manggarai.

Kegiatan serah terima tugas piket ini dipimpin oleh Kanit SPKT 2, AIPDA RICARDUS A. ERONG. Dalam acara tersebut, para petugas piket fungsi yang melaksanakan tugas piket diberikan arahan untuk selalu siaga, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas.

Salah satu poin penting dalam kegiatan tersebut adalah pengecekan tahanan. Jumlah tahanan yang menjadi perhatian dalam serah terima tugas piket ini mencapai enam orang, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Rutan Polres Manggarai:
    • Tahanan Polres: 5 orang (laki-laki)
    • Tahanan Provos: Nihil
    • Tahanan Titipan Jaksa: Nihil
  1. Rutan Kelas II B Ruteng:
    • Tahanan Polres: 1 orang (perempuan)

Semua tahanan dinyatakan dalam keadaan lengkap. Pengecekan ini menjadi bagian integral dari tugas piket untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama masa penahanan.

Acara serah terima tugas piket ini juga menjadi momentum untuk membangun sinergi antarpetugas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan meneguhkan komitmen dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Manggarai.

Dengan dilaksanakannya serah terima tugas piket ini, diharapkan bahwa tugas-tugas kepolisian dapat dilaksanakan dengan optimal, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menjadikan Polres Manggarai sebagai lembaga yang profesional dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.(MBA)