KP3 Laut Laksanakan Tugas Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Laksanakan Tugas Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari ini, Minggu, tanggal 30 Juni 2024 pukul 17.30 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan kapal penumpang KM. Sabuk Nusantara 55 yang datang dari Pelabuhan Kupang.

Kapal tersebut menurunkan penumpang di Pelabuhan Reo sebanyak 48 orang, dengan penumpang lanjutan sebanyak 120 orang, dan penumpang yang naik sebanyak 80 orang. Adapun rute dari kapal tersebut adalah Kupang-Wulandoni-Menanga-Maumere-Palue-Marpokot-Reo-Labuan Bajo-Bima PP.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh 3 (tiga) personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji. Selain giat tersebut, KP3 Laut mendampingi dan menghimbau para buruh portir yang sedang bekerja untuk berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal direncanakan berangkat menuju Pelabuhan Bima pada pukul 20.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)