Polres Manggarai Laksanakan program : Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini melalui aksi Penanaman pohon serentak

Polres Manggarai Laksanakan program : Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini melalui aksi Penanaman pohon serentak

Tribratanewsmanggarai.com-

Rabu, 23 Agustus 2022

Manggarai - Dalam rangka menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati serta menguatkan komitmen terhadap lingkungan hidup, Polri berkolaborasi dengan berbagai instansi dan lembaga di Kabupaten Manggarai menggelar kegiatan penanaman pohon secara serentak dengan tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini". Acara tersebut berlangsung pada hari Rabu, tanggal 23 Agustus 2022, pukul 09.00 Wita di Mata Air Wae Mese Kelurahan Waso Kecamatan Langke Rembong.

Wakapolres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.KOM, M.M, memimpin acara tersebut yang turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Kasdim 1612 / Mgr MAYOR INF. TOPAN NOVIANTO, Wadanki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Manggarai IPDA RUDOLFO AMARAL, Direktur PDAM Tirta Komodo Ruteng MARSEL SUDIRMAN, SH, Lurah Waso SIPRIANUS MAHU, anggota Polres Manggarai, Sat Pol PP Kabupaten Manggarai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Siswa dari SDI Konggang, STIPAS ST. Sirilus Ruteng, dan STIE Karya Ruteng.

Dalam sambutannya, Wakapolres Manggarai mengungkapkan apresiasi atas partisipasi dan kehadiran semua pihak dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa penanaman pohon secara serentak ini merupakan implementasi dari program Quick Wins Polri yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan hidup dan keberlanjutan ekosistem.

Sebelum dilakukan penanaman pohon secara fisik, Kapolri secara daring melalui zoom meeting telah melakukan tindakan simbolis dengan menanam pohon di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat. Setelahnya, para peserta dari berbagai lapisan masyarakat turut serta dalam penanaman 650 bibit pohon ara yang dilakukan secara serentak.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam upaya melestarikan alam sekitar, mengurangi dampak perubahan iklim, serta membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga ekosistem bagi generasi mendatang. Dengan semangat "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini", diharapkan kegiatan serupa akan terus dilakukan guna menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan lestari.(MBA)