Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng himbau warga, aktif Memelihara Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng himbau warga, aktif  Memelihara Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng – Dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Aipda Arkadius M. Arno, melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Kecamatan Ruteng pada hari ini, Selasa, 13 Juli 2024. Dalam kegiatan tersebut, Aipda Arkadius menyambangi Saudara Benyamin di Copu, Desa Bea Kakor.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Ruteng tetap terjaga. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan himbauan dan mengingatkan masyarakat tentang bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) serta bahaya gigitan anjing rabies. Aipda Arkadius menghimbau warga untuk menertibkan semua piaraan atau ternak milik mereka masing-masing.

Selain memberikan himbauan terkait TPPO dan rabies, Bhabinkamtibmas juga mendeteksi secara dini dampak-dampak nyata dari suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai yang akan datang. Aipda Arkadius menghimbau warga agar menjadi pemilih yang profesional dan tidak terlibat dalam politik uang.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga yang ditemui untuk menjadi pelopor dalam menjaga situasi kamtibmas di mana saja mereka berada. Ia juga menekankan pentingnya menginformasikan segala bentuk gangguan kamtibmas kepada petugas Bhabinkamtibmas.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya nyata dari Polsek Ruteng untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif dalam menjaga kamtibmas.(MBA)