Polsek Reo Gelar Program Jumat Curhat Bersama Warga Kelurahan Baru

Polsek Reo Gelar Program Jumat Curhat Bersama Warga Kelurahan Baru

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 26 Juli 2024 - Polsek Reo menggelar program Jumat Curhat bersama warga Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, pada hari Jumat, 26 Juli 2024. Acara ini berlangsung pada pukul 09.00 WITA bertempat di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok. Program ini bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari masyarakat terkait situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Salah satu warga Kelurahan Baru, Ibu Selfina Siju, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polsek Reo yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat. "Kami merasa terbantu dengan kehadiran polisi karena situasi Kamtibmas yang akhir-akhir ini meresahkan warga," ujar Ibu Selfina.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Selfina juga menyampaikan keluhannya terkait keributan yang hampir setiap hari terjadi di depan rumahnya, yang terdapat kos-kosan. "Keributan tersebut selalu terjadi pada larut malam dan sudah berulang meski telah ditegur dan dinasihati. Kami meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk menertibkan warga yang membuat keributan tersebut," tambahnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Kanit Samapta Aiptu Akmaludin yang mewakili Kapolsek Reo, menyampaikan terima kasih kepada warga yang antusias mengikuti program Jumat Curhat. "Kami dari kepolisian akan lebih meningkatkan patroli malam terutama di tempat-tempat yang tingkat gangguan Kamtibmasnya cukup tinggi seperti pusat perbelanjaan, terminal, kos-kosan, dan tempat-tempat lainnya yang diduga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas," ujar Aiptu Akmaludin. "Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif."

Program Jumat Curhat merupakan wahana komunikasi antara Polri dan masyarakat untuk menyampaikan kritik, saran, informasi, serta permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Dengan demikian, solusi bersama dapat segera dicari untuk menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut.(MBA)