Kapolsek Reo Pimpin Jumat Curhat Bersama Warga Desa Robek

Kapolsek Reo Pimpin Jumat Curhat Bersama Warga Desa Robek

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada Jumat tanggal 15 Maret 2024, pukul 09.00 WITA, Polsek Reo menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga kampung Bidara, Desa Robek, Kecamatan Reok. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Reo IPDA I Komang Agus Budiawan SE serta sejumlah warga dari desa tersebut.

Dalam acara tersebut, Bpk. Koraman selaku RT kampung Bidara, mewakili warga Desa Robek, menyampaikan rasa terima kasih kepada Polsek Reo atas kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat Torong Koe. Keberadaan Polsek Reo dianggap sebagai bantuan yang sangat berarti bagi warga dalam menyampaikan berbagai keluhan dan masalah yang terjadi di desa mereka.

Salah satu keluhan yang disampaikan adalah terkait pemilik hewan, terutama sapi, yang membiarkan hewan peliharaannya berkeliaran bebas sehingga merusak tanaman warga Desa Robek. Bpk. Kiraman, juga sebagai RT kampung Bidara, mempertanyakan langkah yang seharusnya diambil agar pemilik hewan tidak lagi membiarkan sapi mereka berkeliaran dan merusak tanaman.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E, mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif warga Desa Robek dalam program Jumat Curhat yang diinisiasi oleh Polsek Reo. Beliau menjelaskan bahwa langkah yang bisa diambil adalah dengan pemilik lahan/kebun yang dirusak bersama-sama RT/RW pergi ke kantor desa. Di sana, mereka bisa mengajak pemilik sapi untuk membuat kesepakatan yang jelas terkait masalah tersebut, dengan dokumentasi hitam di atas putih. Sanksi akan diberikan kepada pemilik hewan jika masih membiarkan hewan peliharaannya berkeliaran dan merusak kebun atau lahan warga Desa Robek.

Kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu sarana komunikasi efektif antara Polri dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan berbagai keluhan, saran, dan informasi dari masyarakat dapat segera direspon atau ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bersama di lingkungan desa.(MBA)