Pimpin Apel Mingguan, Waka Polres Tegaskan Netralitas Polri dalam Pilkada Serentak Tahun 2024

Pimpin Apel Mingguan, Waka Polres Tegaskan Netralitas Polri dalam Pilkada Serentak Tahun 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai – Pada hari Senin, 29 Juli 2024, pukul 08.00 WITA, bertempat di Lapangan Apel Polres Manggarai, telah berlangsung Apel Mingguan yang dipimpin oleh Wakil Kepala Polres Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom., M.M. Acara ini dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira, dan Personel Polres Manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Manggarai memberikan beberapa arahan penting kepada seluruh anggota Polres Manggarai:

  1. Syukur dan Kesehatan: Wakapolres mengingatkan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan yang diberikan sehingga dapat melaksanakan apel pagi dengan baik.
  2. Netralitas dalam Pilkada: Ditegaskan kembali kepada seluruh personel Polres Manggarai untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024. Semua anggota diharapkan bijak dalam perilaku, tutur kata, dan penggunaan media sosial untuk memastikan Polri tetap netral dan profesional.
  3. Penyerapan Anggaran: Wakapolres juga mengingatkan pentingnya penyerapan anggaran yang tepat guna. Memasuki bulan Agustus, para Kabag dan Kaurmintu diminta untuk melakukan penyerapan anggaran secara efektif, memastikan penggunaan anggaran tepat sasaran, dan terdata secara lengkap dan benar.
  4. Ketentuan Kampanye Pilkada: Mengacu pada hasil video conference yang dipimpin oleh Asops Kapolri, Wakapolres menegaskan bahwa dalam tahapan kampanye Pilkada Gubernur, jika ada pasangan calon gubernur yang akan berkampanye di Kabupaten Manggarai, Surat Perintah Tugas akan diterbitkan oleh Polda NTT.

Apel Mingguan ini berakhir pada pukul 08.15 WITA dalam keadaan aman dan tertib.(MBA)