Penekanan Kapolres Manggarai dalam Rapat Anev Mingguan Polres Manggarai

Penekanan Kapolres Manggarai dalam Rapat Anev Mingguan Polres Manggarai
Penekanan Kapolres Manggarai dalam Rapat Anev Mingguan Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 29 Agustus 2024 - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H, memimpin Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Mingguan yang berlangsung pada Kamis, 29 Agustus 2024, di ruang Vicon Polres Manggarai. Kegiatan ini adalah bagian dari agenda rutin Polres Manggarai untuk mengevaluasi kinerja, serta memperkuat sinergi antarbagian, satuan, dan seksi.

Rapat dimulai tepat pukul 13.00 WITA dengan dihadiri oleh Waka Polres, Kompol Karel Leokuna, S.Kom., M.M., serta Pejabat Utama (PJU) Polres Manggarai. Dalam sambutannya, Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, menekankan beberapa poin penting yang harus menjadi perhatian seluruh personel Polres Manggarai.

Poin-poin penting yang disampaikan oleh Kapolres Manggarai:

  1. Promosi dan Mutasi Jabatan: Kapolres menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang memperoleh promosi jabatan. Terkait mutasi, Bagian SDM diinstruksikan untuk mempersiapkan pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan yang dijadwalkan pada Rabu, 4 September 2024, serta menyusun rencana mutasi personel sesuai kebutuhan yang diusulkan oleh para Kepala Bagian, Kepala Satuan, dan Kepala Seksi.
  2. Pengamanan Pilkada: Bagops diinstruksikan untuk melaporkan perkembangan situasi pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai di KPU. Selain itu, Bagops juga diminta menyiapkan Surat Perintah pelaksanaan pengamanan untuk tahapan Operasi Mantap Praja 2024 dan rencana pengamanan konstatering di beberapa lokasi sesuai permintaan dari Pengadilan Negeri Ruteng.
  3. Kegiatan Coffe Morning: Satuan Intelkam diperintahkan untuk segera merencanakan kegiatan "Coffe Morning" bersama pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Forkopimda, partai politik, dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini adalah bagian dari penggalangan Operasi Mantap Praja 2024 untuk menciptakan situasi Pilkada yang aman, sejuk, dan damai.
  4. Jumat Curhat dan Car Free Day: Satuan Lantas diminta mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat pada Jumat, 30 Agustus 2024, dan Car Free Day pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kapolres Manggarai juga menekankan pentingnya pelaksanaan tugas oleh personel sesuai dengan perintah yang diberikan, sebagai wujud loyalitas dalam menjalankan tanggung jawab mereka.

Dalam rapat tersebut, setiap Pejabat Utama diberikan kesempatan untuk memaparkan hasil pelaksanaan tugas serta merencanakan kegiatan ke depan. Rapat Anev Mingguan ini tidak hanya berfungsi sebagai forum evaluasi, tetapi juga sebagai media untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi antarpersonel. Dengan semangat sinergi yang tinggi, Polres Manggarai berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat serta menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Manggarai.(MBA)