Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, Aipda Ramly Yulius Ider Budiman, Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Jalur Pagal Menuju Kampung Bea Mese

Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, Aipda Ramly Yulius Ider Budiman, Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Jalur Pagal Menuju Kampung Bea Mese

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal – Pada hari Senin tanggal 8 Juli 2024 pukul 09.00 WITA, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, Aipda Ramly Yulius Ider Budiman, melaksanakan patroli dan pengecekan lokasi tanah longsor yang menimbun seluruh badan jalan di jalur Pagal menuju Kampung Bea Mese, tepatnya di jalur Kampung Ringkas, Desa Perak, Kecamatan Cibal.

Dalam upaya menjaga kelancaran arus lalu lintas, Aipda Ramly bersama warga setempat melakukan pembersihan material longsor secara manual. Mereka berupaya membersihkan jalan tersebut sambil menunggu kedatangan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai.

Langkah cepat yang diambil oleh Aipda Ramly dan warga setempat bertujuan untuk meminimalisir gangguan lalu lintas dan memastikan bahwa akses jalan dapat segera digunakan kembali. Pembersihan manual dilakukan dengan alat seadanya, menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi di kalangan masyarakat Kecamatan Cibal.

Aipda Ramly juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada, mengingat kondisi cuaca yang masih berpotensi menyebabkan longsor susulan. Kehadiran Bhabinkamtibmas di lokasi kejadian diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar serta memastikan bahwa proses pembersihan berjalan lancar hingga alat berat tiba untuk penanganan lebih lanjut.(MBA)