Patroli Bhabinkamtibmas Satar Mese: Himbauan Menjelang Hari Raya Paskah

Patroli Bhabinkamtibmas Satar Mese: Himbauan Menjelang Hari Raya Paskah

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese, 20 Maret 2024 - Bripka Almodad Ano dan Bripka Theodorus Angkat, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Satar Mese, kembali melaksanakan patroli rutin dan sambang ke Desa Umung pada hari Selasa ini.

Dalam patroli tersebut, kedua petugas tidak hanya melakukan penjagaan keamanan, namun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga setempat, khususnya dalam menyongsong perayaan Hari Raya Paskah.

Bripka Almodad Ano menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas selama perayaan tersebut. "Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjalankan ibadah Hari Raya Paskah," ujar Bripka Almodad Ano.

Selain itu, Bripka Theodorus Angkat juga memberikan himbauan terkait keamanan pemuda-pemudi yang bekerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri. "Kami mengingatkan agar selalu waspada terhadap modus penjualan tenaga kerja ilegal dan selalu memeriksa legalitas perusahaan tempat bekerja," tandasnya, mencegah terjadinya tindak pidana penjualan orang.

Petugas Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem, terutama musim hujan dan angin. Mereka juga mengingatkan agar jika berpergian ke kebun atau daerah rawan bencana, selalu menjaga keselamatan diri dan segera melaporkan kejadian darurat kepada petugas terdekat.

Langkah koordinasi juga diambil oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi. "Kami siap membantu dan koordinasi dalam penanganan bencana alam, sehingga dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan," tambah Bripka Almodad Ano.

Dengan patroli dan sambang ini, diharapkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat semakin meningkat, menjadikan perayaan Hari Raya Paskah berjalan lancar dan damai tanpa gangguan apapun.(MBA)