Rapat Koordinasi Antara Polres Manggarai dan Dinas Perhubungan Bahas Tata Tertib Parkiran di Kota Ruteng

Rapat Koordinasi Antara Polres Manggarai dan Dinas Perhubungan Bahas Tata Tertib Parkiran di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 21 Maret 2024 - Wakapolres Manggarai, Kompol Karel Leokuna, S.Kom., M.M, didampingi oleh Kasat Lantas dan KBO Lantas Polres Manggarai, hari ini melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai terkait tata tertib Parkiran di Kota Ruteng. Rapat ini berlangsung pukul 10.00 Wita, bertempat di Ruang Kerja Kadishub Manggarai.

Dalam rapat ini, Waka Polres Manggarai bersama Kasat Lantas dan KBO Lantas membahas tentang pemanfaatan terminal dan penertiban parkiran di seputaran Kota Ruteng. Sebelumnya, telah disepakati untuk melaksanakan penertiban, namun karena bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu, penertiban tersebut ditunda untuk sementara waktu.

Kadishub, yang didampingi oleh para pejabat utama Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai, turut serta dalam rapat tersebut.

Berikut adalah beberapa hal yang disepakati dalam hasil pertemuan:

  1. Kadishub akan melaporkan kembali kepada Bupati tentang rencana pelaksanaan penertiban parkiran dan pemanfaatan terminal.
  2. Setelah Kadishub melaporkan rencana kegiatan tersebut kepada Bupati Manggarai, Kadishub akan menyampaikan keputusan Bupati kepada Polres Manggarai.
  3. Polres Manggarai dan Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai memiliki tujuan yang sama dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Manggarai.

Rapat koordinasi ini merupakan langkah awal dalam mengatasi permasalahan tata tertib Parkiran di Kota Ruteng demi terciptanya ketertiban dan keamanan lalu lintas yang lebih baik serta suasana Kota yang Indah. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama demi mencapai tujuan bersama tersebut.(MBA)