Korban Tenggelam Di Satar Mese Di Temukan

Korban Tenggelam Di Satar Mese Di Temukan

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Rabu,28 September 2022 diwilayah hukum Polres Manggarai tepatnya di Polsek Satar Mese telah terjadi kasus orang tenggelam dimana korban bernama SERGIUS URUNG,18 tahun,petani yang beralamat di Purang Desa Golo Lambo,Kec.Satarmese.

Awalnya sekitar pukul 10.30 wita  korban dan 2(dua) orang saksi yang bernama RIKARDUS NGGAUT dan RONALDUS BAGUNG mencari udang dengan menggunakan obat arifo di kali wae mese, selanjutnya korban dan saksi mencari  udang yang sudah mati. Setelah itu korban dan saksi berenang, saat berenang tersebut saksi RONALDUS BAGUNG yang merupakan kakak kandung dari korban menggendong korban dan saat itu korban terjatuh dan dibawa arus air lalu saksi berupaya menarik tangan korban tetapi tidak bisa sehingga korban tenggelam.

Setelah mendapatkan informasi tersebut personel Polsek Satar Mese yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Eddy Purnomo S.H mendatangi TKP,mengamankan TKP dan membantu mencari korban sambil menunggu tim Basarnas Kab. Manggarai Barat tiba. Pukul 11.30 wita tim Basarnas Kab.Mamggarai Barat IRFAN BASRI bersama TOMAS STEKO tiba di TKP,setelah tiba tim tersebut melakukan pencarian hingga pukul 19.00 wita sesuai dengan SOP Basarnas.

Pencarian dilanjudkan oleh keluarga korban yang meminta penyelam asal Nangawoja,Desa.Persiapan Nangawoja,Kec.Satarmese.atas nama ABDUL RAHIM dan saudara ABDUL SALIM bersama dengan ibu kandung dari kedua penyelam saudari MADIJA,sebelum kedua penyelam tersebut melakukan pencarian di dahului ritual adat oleh ibu kandung dari penyelam ,dan setelah ritual tersebut kedua penyelam langsung menyelam,sekitar pukul 20.00 wita kedua penyelam tersebut berhasil menemukan korban dan langsung dievakuasi ke darat dan selanjutnya korban di bawah ke rumah duka. (VRJ)