Jumat Curhat Polsek Reo: Jalin Komunikasi Terbuka Antara Polisi dan Warga

Jumat Curhat Polsek Reo: Jalin Komunikasi Terbuka Antara Polisi dan Warga

Tribratanewsmanggarai.com-

Jati, Reok - Jumat Curhat Polsek Reo yang digelar pada tanggal 22 Maret 2024, pukul 09.00 WITA di Kampung Jati, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, menjadi momentum penting bagi warga setempat untuk berdialog langsung dengan Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan dari warga Kampung Jati menyampaikan beragam keluhan dan apresiasi terhadap kehadiran Polsek Reo di tengah-tengah masyarakat. Ketua Lingkungan Kampung Jati, Bapak Ismail, menyampaikan terima kasih atas perhatian Polsek Reo terhadap situasi Kamtibmas yang belakangan ini meresahkan warga setempat.

Isu utama yang dibahas adalah masalah knalpot racing yang sering kali mengganggu kegiatan ibadah umat Muslim di waktu salat magrib. Bapak Ismail menyampaikan keinginan agar pelaku knalpot racing (tidak sesuai standar Tekhnis) dapat ditertibkan, serta memohon saran dan tindakan dari pihak kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E, mengucapkan terima kasih atas partisipasi antusias warga Kampung Jati dalam program Jumat Curhat. Beliau menegaskan bahwa upaya untuk menangani masalah knalpot racing ini membutuhkan kerjasama dari seluruh masyarakat. Kapolsek mengimbau agar masyarakat dapat mengidentifikasi pelaku knalpot racing, bahkan jika perlu, dengan cara mengambil foto nomor plat kendaraan mereka, serta segera melaporkannya kepada Polsek Reo.

Lebih lanjut, Kapolsek Reo menekankan pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak-anak mereka dengan baik, sehingga perilaku yang mengganggu ketertiban masyarakat dapat dicegah.

Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya dari Polsek Reo untuk memperkuat komunikasi dan kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Dengan dialog terbuka seperti ini, diharapkan masalah-masalah sosial dapat diatasi secara efektif demi kebaikan bersama.(MBA)