Kapolres Manggarai Pimpin Rapat Anev Mingguan, Mantapkan Persiapan Pengamanan Kampanye Akbar Capres di Kabupaten Manggarai.

Kapolres Manggarai Pimpin Rapat Anev Mingguan, Mantapkan Persiapan Pengamanan Kampanye Akbar Capres di Kabupaten Manggarai.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 25 Januari 2024 - Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H, memimpin Rapat Anev Mingguan di ruangan Vicon Polres Manggarai pada hari Kamis, tanggal 25 Januari 2024. Rapat tersebut menjadi bagian integral dari agenda rutin guna mengevaluasi kinerja Polres Manggarai dan meningkatkan sinergi antarbagian, satuan, dan seksi di tingkat Polres serta memantapkan persiapan Pengamanan Kampanye Capres No. Urut 03 di Wilayah Hukum Polres Manggarai.

Rapat dimulai pukul 13.30 WITA dan dihadiri oleh Waka Polres Manggarai Kompol Karel Leokuna, S.Kom, M.M, Kabagops Polres Manggarai, AKP Burhanudin, serta Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Manggarai. Selama pertemuan, masing-masing PJU Polres Manggarai memiliki kesempatan untuk menyampaikan hasil pelaksanaan tugas masing-masing dan merinci rencana kegiatan ke depan.

Dalam arahan dan petunjuknya, Kapolres Manggarai menekankan beberapa hal penting terkait pelaksanaan tugas Pengamanan Kampanye Capres No. Urut 03. Bagian Operasional (Bagops) diminta untuk melakukan pengecekan kesiapan personil Pengamanan sesuai Ploting/penempatan rute yang dilalui dan lokasi yang dikunjungi oleh Capres No. Urut 03. Dalam Pelaksanaan Pengamanan agar melibatkan unsure TNI dan Brimob. Masing-masing Perwira Penanggung jawab diminta untuk memeriksa persiapan Pengamanan mulai dari bandara Frans Sales Lega Ruteng, Istana keuskupan Ruteng, Masjid Agung Baiturahman, hingga Lokasi Kampanye di Stadion Golo Dukal Ruteng.

Kasat Lantas diminta untuk mempersiapkan personil pengawalan, penjagaan, dan pengaturan rute yang dilalui rombongan, pengaturan parkir kendaraan, dan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan di lokasi kampanye. Pengawalan konvoi kedatangan dan arus balik masa pendukung dari Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Manggarai Barat juga menjadi perhatian khusus.

Kapolres juga menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar mempersiapkan diri, menjaga netralitas anggota Polri dalam Pemilu 2024, melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan tidak Under Estimate.

Rapat Anev Mingguan di Polres Manggarai tidak hanya berfungsi sebagai forum evaluasi, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang lebih baik di antara personel. Dengan semangat sinergi, Polres Manggarai berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan menjaga keamanan di wilayah hukumnya. Evaluasi kinerja yang dilakukan diharapkan dapat menjadi landasan untuk peningkatan operasional dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Semoga dalam pelaksanaan tugas, semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan Semoga kegiatan Pengamanan Kampanye ini bisa berlangsung dengan aman dan tertib.(MBA)