Satuan Polairud Polres Manggarai Gelar Patroli Dan Sambang di Reok

Satuan Polairud Polres Manggarai Gelar Patroli Dan Sambang di Reok

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 22 Maret 2024 - Pada hari Jumat ini, Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Manggarai aktif melaksanakan patroli dan sambang di sekitar wilayah pesisir, guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pukul 10.00 WITA, AIPDA MARLON ETWIORY bersama anggota Polairud Polres Manggarai melaksanakan patroli di KM. CAHAYA MULIA GT. 35 dengan nahkoda KAHARUDIN dan 5 ABK. Selama patroli tersebut, mereka memberikan himbauan kepada para penggiat usaha kapal agar memperhatikan kapasitas muatan kapalnya, serta menjaga kebersihan pesisir pantai dengan tidak membuang sampah ke laut.

Selain itu, dalam upaya pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Polairud juga aktif berinteraksi dengan penggiat kapal dan masyarakat pesisir. Mereka mengajak untuk berperan aktif membantu Kepolisian dalam mengungkap dan menangkap pelaku TPPO.

Kehadiran Polairud tidak hanya untuk menciptakan keamanan, namun juga sebagai upaya meminimalisir kecelakaan laut yang sering terjadi akibat arus laut yang tidak menentu. Dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas, mereka berharap agar masyarakat pesisir dapat menjaga sumber daya laut dan keselamatan berlayar dengan baik.

Upaya mencegah dan meminimalisir TPPO juga menjadi fokus dalam patroli dan sambang kali ini. Polairud Polres Manggarai terus berupaya keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, demi kesejahteraan masyarakat.(MBA)