Kapospol Reok Barat Ajak Warga Waspada Bencana Alam Dampak Musim Hujan

Kapospol Reok Barat Ajak Warga Waspada Bencana Alam Dampak Musim Hujan

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Barat - Hari Kamis, 29 Februari 2024, Pukul 10.30 WITA, Kapospol Reok Barat Aiptu Sidik melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dengan tujuan menghimbau warga untuk waspada terhadap bencana alam. Kegiatan ini berlangsung di seputaran Desa Lante, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Sidik memantau situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) pasca musim penghujan yang melanda wilayah Kecamatan Reok Barat. Dalam penyampaiannya, Kapospol memberikan pesan dan himbauan penting kepada warga, antara lain:

  1. Selalu Waspada: Warga diminta untuk selalu waspada baik di siang hari maupun di malam hari selama musim hujan, terutama mengingat potensi angin kencang dan tanah longsor yang mungkin terjadi.
  2. Penebangan Pohon: Untuk mengantisipasi terjadinya bencana akibat pohon tumbang, warga diimbau untuk segera melakukan penebangan pohon yang tumbuh di sekitar rumah masing-masing.
  3. Melapor Kepada Pihak Kepolisian: Apabila terjadi bencana tanah longsor atau pohon tumbang yang menghambat transportasi jalan atau menimpa rumah, warga diharapkan segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian.

Situasi di wilayah Kecamatan Reok Barat saat ini terpantau aman dan terkendali. Kapospol Reok Barat mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan, serta mengambil langkah-langkah preventif guna mengurangi risiko terjadinya bencana akibat musim hujan yang masih berlangsung.(MBA)