Polres Manggarai laksanakan kegiatan Polri Peduli Lingkungan (Pembersihan Sampah) secara serentak.

Polres Manggarai laksanakan kegiatan Polri Peduli Lingkungan (Pembersihan Sampah) secara serentak.

tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 13 Juni 2023 - Polres Manggarai, melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan secara serentak. Kegiatan ini menjadi perhatian masyarakat karena bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Kegiatan pembersihan lingkungan di Lingkungan Polres Manggarai dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Manggarai. Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, pelaksanaan pembersihan dibagi menjadi dua kelompok yang beroperasi di area yang berbeda.

Kelompok pertama bertugas membersihkan area bagian selatan Polres Manggarai dan sekitarnya, yang juga termasuk bagian luar yang menjadi tempat penjualan ikan. Kelompok kedua fokus pada pembersihan area Pasar Inpres Ruteng dan daerah pertokoan sekitarnya.

Kegiatan pembersihan lingkungan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat, terutama generasi muda seperti anak-anak SD, SMP, dan SMA, yang dikenal sebagai Generasi Z. Diharapkan kegiatan ini dapat memunculkan karakter yang baik dan kesadaran yang lebih tinggi akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

 "Kegiatan pembersihan lingkungan ini merupakan langkah nyata dari Polres Manggarai dalam ikut berperan aktif dalam menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan. Dengan melibatkan masyarakat dan generasi muda, kita dapat membentuk kesadaran yang kuat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar."

Selain melibatkan personel Polres Manggarai, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat sekitar yang antusias untuk berpartisipasi dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Dengan kerja sama yang solid antara Polres Manggarai dan masyarakat, diharapkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat dapat tercipta.

Dengan semangat yang tinggi dan partisipasi yang luas, pembersihan lingkungan ini merupakan langkah nyata menuju lingkungan yang lebih bersih, indah, dan sehat. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk ikut berperan serta dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.(MBA)