Operasi Mantap Brata: Pengecekan Kesiapan Petugas Pengamanan Piket Kantor KPUD Kabupaten Manggarai

Operasi Mantap Brata: Pengecekan Kesiapan Petugas Pengamanan Piket Kantor KPUD Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Pada hari Selasa, tanggal 16 Januari 2024, Perwira Penanggung Jawab AKP Ngurah Saba Nugraha memimpin operasi pengecekan kesiapan personil yang melaksanakan tugas pengamanan di Kantor KPUD Kabupaten Manggarai.

Operasi pengamanan ini melibatkan 2 personel andal, yaitu Aipda Kadek Suarsana dan Bripka Syaiful Bahri Basri, S.H. Keduanya memiliki tugas krusial dalam memastikan keamanan dan kelancaran berjalannya aktivitas di kantor KPUD. Sementara itu, Benediktus Beo bertanggung jawab sebagai petugas keamanan di kantor tersebut.

Dalam rangka menjaga keamanan, inventaris yang disiapkan mencakup 1 unit senjata laras panjang V2 Sabhara dan 5 butir peluru hampa. Meskipun demikian, hingga saat ini situasi terpantau aman tanpa adanya indikasi ancaman yang signifikan.

Perwira penanggung jawab, AKP Ngurah Saba Nugraha, memberikan arahan kepada seluruh personil untuk tetap siaga dan waspada. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap perkembangan situasi dan potensi kerawanan yang mungkin timbul. Beliau menekankan pentingnya menjaga keamanan aset Kantor KPUD dan keselamatan Komisioner KPU guna menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam konteks ini, keamanan kantor KPUD bukan hanya sebagai tanggung jawab petugas, tetapi juga sebagai upaya bersama untuk menjamin integritas dan keberhasilan pelaksanaan proses demokrasi. Diharapkan, melalui operasi mantap brata ini, kantor KPUD Kabupaten Manggarai dapat tetap menjadi tempat yang aman dan kondusif bagi pelaksanaan tugas-tugas demokratisnya.(MBA)