Personil Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Misa Tahun Baru di Gereja-Gereja Kabupaten Manggarai

Personil Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Misa Tahun Baru di Gereja-Gereja Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 01 Januari 2024 - Dalam rangka memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi umat yang merayakan Misa Tahun Baru di Gereja-Gereja Kabupaten Manggarai, Personil Polres Manggarai dengan sigap melaksanakan operasi pengamanan sejak pukul 06.00 WITA pada hari Senin, tanggal 01 Januari 2024.

Sejumlah personil Polres Manggarai diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan ibadah di setiap gereja yang menyelenggarakan Misa Tahun Baru. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya Polres Manggarai dalam memberikan pelayanan optimal dan menciptakan atmosfer yang aman selama perayaan Tahun Baru.

Pengamanan di setiap gereja dipimpin oleh perwira penanggung jawab, yang secara cermat mengatur strategi guna memastikan kesiapan personil dalam mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin timbul selama pelaksanaan ibadah. Kegiatan ini menjadi bagian integral dari Operasi Lilin Turangga-2023, yang diinisiasi oleh Polres Manggarai untuk menjaga keamanan perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024.

Operasi ini dilaksanakan sesuai dengan dasar surat perintah Kapolres Manggarai Nomor Sprin/837/VII/OPS.11/2023, yang diterbitkan pada tanggal 22 Desember 2023. Dalam pelaksanaannya, personil Polres Manggarai bekerja sama dengan petugas keamanan lainnya dan melibatkan elemen masyarakat setempat, menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Masing – masing Perwira Penaggung Jawab Pengamanan menghimbau umat yang hadir untuk tetap menjaga ketertiban, mengikuti petunjuk pengamanan yang telah ditetapkan, dan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada petugas keamanan. Kerjasama antara Polres Manggarai, petugas keamanan, dan masyarakat diharapkan dapat menghasilkan pelaksanaan Ibadah Tutup Tahun dan perayaan Malam Tahun Baru yang aman dan sukses.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan acara perayaan ini dapat berjalan lancar dan memberikan suasana kegembiraan bagi seluruh umat di Kabupaten Manggarai.(MBA)