Kapolsek Cibal Pimpin Pengamanan Perayaan Misa Tahun Baru di Gereja Paroki Kristus Raja Pagal

Kapolsek Cibal Pimpin Pengamanan Perayaan Misa Tahun Baru di Gereja Paroki Kristus Raja Pagal

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 1 Januari 2024 - Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan perayaan Misa Tahun Baru 2024, Kapolsek Cibal, IPDA PAKSEDIS SOGEN, telah memimpin operasi pengamanan di Gereja Paroki Kristus Raja Pagal, sebagaimana tertuang dalam Surat Perintah Kapolsek Cibal Nomor: SP.Gas/63 /XII/OPS.1.1./2023, tanggal 23 Desember 2023.

Perayaan Misa yang dipimpin oleh Pastor Paroki Pater ALBERTUS MAGNUS WATAN LASAR, OFM, berlangsung pada hari Senin, 1 Januari 2024, pukul 07.00 WITA. Sebanyak 200 umat hadir dalam perayaan Misa tersebut, yang berjalan dengan lancar dan khidmat.

Untuk memastikan keamanan, tiga personil Polsek Cibal dikerahkan dalam operasi pengamanan. Ketiga personil tersebut adalah IPDA PAKSEDIS SOGEN, AIPTU IRFAN, dan BRIPKA D. ANSENIUS O.B. TAPO. Kapolsek Cibal IPDA PAKSEDIS SOGEN memimpin langsung pengamanan guna memastikan kesiapan personil dalam melaksanakan tugasnya.

"Kehadiran personil Polsek Cibal dalam pengamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang melaksanakan Ibadah Misa Tahun Baru," ujar Kapolsek.

Pengamanan berjalan dengan sukses, dan Misa Tahun Baru berakhir pukul 08.20 WITA tanpa adanya insiden yang mencemaskan. Situasi terpantau aman dan kondusif, menandai berakhirnya operasi pengamanan dengan sukses.

Kapolsek Cibal mengapresiasi kerjasama dan koordinasi antara personil yang terlibat dalam operasi pengamanan tersebut. "Kerjasama yang baik antara personil pengamanan dan umat gereja sangat penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara keagamaan seperti ini," tambahnya.

Dengan berakhirnya perayaan Misa Tahun Baru yang aman dan khidmat, Polsek Cibal terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(MBA)