Samapta Polres Manggarai Tingkatkan Patroli Kota Pasca Pemilu.

Samapta Polres Manggarai Tingkatkan Patroli Kota Pasca Pemilu.
Samapta Polres Manggarai Tingkatkan Patroli Kota Pasca Pemilu.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Senin, 26 Februari 2024, pukul 09.00 WITA, Anggota Samapta Polres Manggarai giat melakukan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) patroli dialogis dan sambang di Kota Ruteng untuk meningkatkan keamanan pasca Pemilihan Umum.

Patroli tersebut menyasar masyarakat yang berkumpul di berbagai lokasi seperti toko/kios, jalanan, tukang ojek, sopir angkot, sopir travel, pertigaan, perampatan, serta para penumpang. Petugas patroli berinteraksi secara dialogis dengan masyarakat, tukang ojek, sopir angkot, dan pedagang, memberikan himbauan untuk mematuhi ketertiban serta keamanan lalu lintas.

Mereka juga menghimbau agar masyarakat beralih ke tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah/pengelola pasar guna menghindari gangguan keamanan dan kemacetan lalu lintas, terutama dalam menghadapi Pemilihan Presiden. Patroli juga mencari informasi di sekitar pasar tentang potensi gangguan keamanan seperti pencurian dan pencopetan.

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitasnya. Dengan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, mereka berupaya mencegah terjadinya kriminalitas, gangguan keamanan, serta memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat.

Patroli dialogis, sambang, penertiban, dan pengaturan dilakukan dengan menggunakan tim R4 Dimax Samapta Kuat yang terdiri dari 6 orang yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Samapta, Aiptu Ferdinandus Ador.

Selama kegiatan patroli berlangsung, situasi di dalam kota dan sekitarnya terpantau aman terkendali, serta arus lalu lintas berjalan dengan tertib dan lancar. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas dan keamanan pasca Pemilu.(MBA)