Operasi Mantap Brata Sukses: Pengamanan Kegiatan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai III

Operasi Mantap Brata Sukses: Pengamanan Kegiatan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai III

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 27 Januari 2024 - Operasi Mantap Brata yang dilaksanakan oleh Personil Polres Manggarai sukses menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan kampanye calon legislatif DPRD Kabupaten Manggarai di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai III, khususnya di Kecamatan Ruteng, Lelak, dan Rahong Utara. Sejumlah kegiatan kampanye yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Januari 2024, berlangsung dengan tertib dan aman.

A. Kecamatan Ruteng: Rumah Gendang Lait, Desa Cumbi

Pukul 18.00 WITA, di Rumah Gendang Lait, Desa Cumbi, Kecamatan Ruteng, Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Demokrat melaksanakan kegiatan kampanye terbatas. Juru Kampanye Paulus Panggur, S.sos., memimpin kegiatan yang dihadiri oleh simpatisan dan pendukung. Sebelum kampanye dimulai, dilakukan penerimaan adat Manggarai dan penjelasan tata tertib kampanye oleh Panwascam Kecamatan Ruteng. Pengawasan selama kampanye dilakukan oleh pihak Kecamatan Ruteng, dan kegiatan berakhir pukul 23.00 WITA dalam keadaan aman terkendali.

B. Kecamatan Rahong Utara: Rumah Bapak Bonifasius Dampuk, Kampung Lenteng, Desa Compang Dari

Pukul 18.00 WITA, di Rumah Bapak Bonifasius Dampuk, Kampung Lenteng, Desa Compang Dari, Kecamatan Rahong Utara, Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai PKB menggelar kampanye terbatas. Juru Kampanye Rofinus Madi, S.H., memimpin kegiatan yang dihadiri oleh simpatisan dan pendukung. Sebelum kampanye dimulai, dilakukan penerimaan adat Manggarai dan penjelasan tata tertib kampanye oleh Panwascam Kecamatan Rahong Utara. Pengawasan selama kampanye dilakukan oleh pihak Panwascam Kecamatan Rahong Utara, dan kegiatan berakhir pukul 23.00 WITA dalam keadaan aman terkendali.

C. Kecamatan Rahong Utara: Dusun Lenteng, Desa Compang Dari

Pukul 17.00 WITA, di Dusun Lenteng, Desa Compang Dari, Kecamatan Rahong Utara, Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Hanura mengadakan kampanye terbatas. Juru Kampanye Paulus Jemarus, S.E., memimpin kegiatan yang dihadiri oleh simpatisan dan pendukung. Sebelum kampanye dimulai, dilakukan penerimaan adat Manggarai dan penjelasan tata tertib kampanye oleh Panwascam Kecamatan Rahong Utara. Pengawasan selama kampanye dilakukan oleh pihak Panwascam Kecamatan Rahong Utara, dan kegiatan berakhir pukul 23.00 WITA dalam keadaan aman terkendali.

D. Kecamatan Ruteng: Rumah Adat Gendang Nangka, Kampung Anam, Desa Bulan

Pukul 17.00 WITA, di Rumah Adat Gendang Nangka, Kampung Anam, Desa Bulan, Kecamatan Ruteng, Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai PAN menggelar kampanye terbatas. Juru Kampanye Ursula Anur, S.E., memimpin kegiatan yang dihadiri oleh simpatisan dan pendukung. Sebelum kampanye dimulai, dilakukan penerimaan adat Manggarai dan penjelasan tata tertib kampanye oleh Panwascam Kecamatan Ruteng. Pengawasan selama kampanye dilakukan oleh pihak Panwascam Kecamatan Ruteng, dan kegiatan berakhir pukul 23.00 WITA dalam keadaan aman terkendali.

Selama pelaksanaan kampanye, Polres Manggarai melakukan pengamanan terbuka dan tertutup dengan melibatkan 5 personil yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Manggarai, AKP Orlando R. Alves. Pengamanan dilakukan sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) Pengamanan Kampanye Nomor: Sprin/35/I/OPS/1.1.1/2023 tanggal 15 Januari 2024.

Secara umum, seluruh rangkaian pelaksanaan kampanye di Daerah Pemilihan III (Kecamatan Ruteng, Lelak, dan Rahong Utara) berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif, menunjukkan keberhasilan Operasi Mantap Brata dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses kampanye calon legislatif DPRD Kabupaten Manggarai.(MBA)