Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Polres Manggarai: Upaya Bersama Menuju Pemilu Yang Demokratis

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Polres Manggarai: Upaya Bersama Menuju Pemilu Yang Demokratis

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 24 November 2023 - Pada hari Jumat, 24 November 2023, Pukul 08.00 Wita, Lapangan Apel Mapolres Manggarai Jalan Katedral Nomor 01, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai menjadi saksi kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang digelar oleh Polres Manggarai.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom .MM. Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Dandim 1612/Manggarai Letkol ADH. DRIAN PRIYAMBODO, SE, Ketua KPU Kabupaten Manggarai THOMAS AQUINO HARTONO, SH, M.M., Komisioner KPU Kabupaten Manggarai MARIA SUSANTI KANTUR, S.Pd, Sekretaris Bawaslu Kabupaten Manggarai YULIANUS SUWARDI, Ketua MUI Kabupaten Manggarai H. ABDULRACHMAN MAROLLA, Ketua FKUB ERLAN YUSRAN, Tokoh Masyarakat Drs. ANTONIUS BAGUL DAGUR, M.SI, Pendeta GMIT Ruteng Pdt MEKSI DETAN, S.th, Kaban Kesbangpol GONDOLFUS NGARANG S.FIL, Ketua Pepabri YOS NOORI, Ketua FKPPI RIKARDUS SUMBU, dan Tokoh Adat ANTONIUS.

Pimpinan partai politik peserta pemilu di Kabupaten Manggarai turut serta dalam penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024. Seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Manggarai, bersama tokoh adat dan masyarakat, turut menandatangani deklarasi sebagai komitmen bersama untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan damai.

Penandatanganan deklarasi tersebut menandai komitmen bersama untuk menghindari konflik dan menjaga keamanan selama proses pemilihan umum. Setelah penandatanganan, seluruh peserta melibatkan diri dalam sesi foto bersama, mengekspresikan semangat persatuan dan kerjasama.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, mencerminkan kerjasama antara berbagai pihak dalam upaya menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses pemilu. Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Kabupaten Manggarai menjadi tonggak penting dalam rangka membangun demokrasi yang kokoh dan menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian.(MBA)