Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kegiatan Kampanye Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai III.

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kegiatan Kampanye Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai III.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Lelak, dan Rahong Utara - Operasi Mantap Brata dilaksanakan dengan sukses dalam pengamanan kegiatan kampanye calon legislatif DPRD Kabupaten Manggarai di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai III. Pada hari Kamis, tanggal 25 Januari 2023, sejumlah kegiatan kampanye terbatas digelar di wilayah ini.

A. Kegiatan di Desa Ketang, Kecamatan Lelak

Pukul 08.00 WITA, kampanye/tatap muka terbatas diadakan di Rumah Adat Gendang Polor, Desa Ketang, Kecamatan Lelak. Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai PERINDO menggelar kegiatan ini sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/206/YAN.2.2/I/2024/Intelkam.

Juru Kampanye ROFINUS MADI, S.H., memimpin kegiatan yang dihadiri oleh simpatisan/pendukung. Sebelum kampanye dimulai, adat Manggarai dipatuhi dengan penerimaan adat dan penjelasan tata tertib kampanye oleh Panwascam Kecamatan Lelak. Pengawasan dilakukan oleh pihak Panwascam Kecamatan Lelak. Kegiatan berakhir pada pukul 14.00 WITA dengan situasi dalam keadaan aman terkendali.

B. Kegiatan di Desa Tobo, Kecamatan Rahong Utara

Pukul 17.00 WITA, kampanye dilanjutkan di Dusun Desa Tobo, Desa Tengku Lese, Kecamatan Rahong Utara. Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai HANURA, sesuai dengan STTP/209/YAN.2.2/I/2024/Intelkam, mengadakan kampanye terbatas.

Juru Kampanye PAULUS JEMARUS, S.E., memimpin kegiatan yang dihadiri oleh simpatisan/pendukung. Sebelum kampanye dimulai, penerimaan adat dan penjelasan tata tertib kampanye dilakukan oleh Panwascam Kecamatan Rahong Utara, diikuti dengan orasi politik. Pengawasan dilakukan oleh pihak Panwascam Kecamatan Rahong Utara. Kegiatan berakhir pada pukul 20.00 WITA dengan situasi dalam keadaan aman terkendali.

C. Kegiatan di Desa Pong La’o, Kecamatan Ruteng

Pukul 19.00 WITA, kampanye terakhir dilaksanakan di Rumah Bapak Petrus Ganggut, Kampung Kusu, Desa Pong La’o, Kecamatan Ruteng. Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai BURUH menyelenggarakan kampanye sesuai dengan STTP/201/YAN.2.2/I/2024/Intelkam.

Juru Kampanye KERURU SEBASTIANUS, S.Pd., memimpin kegiatan yang dihadiri oleh simpatisan/pendukung. Penerimaan adat dan penjelasan tata tertib kampanye dilakukan oleh Panwascam Kecamatan Ruteng sebelum dilanjutkan dengan orasi politik. Pengawasan dilakukan oleh pihak Panwascam Kecamatan Ruteng. Kegiatan berakhir pada pukul 21.00 WITA dengan situasi dalam keadaan aman terkendali.

Pengamanan kampanye dilaksanakan oleh personil Polres Manggarai, dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Manggarai AKP Orlando R. Alves, sesuai dengan Sprin Pengamanan Kampanye Nomor: Sprin/35/I/OPS/1.1.1/2023 tanggal 15 Januari 2024. Secara umum, seluruh rangkaian pelaksanaan kampanye di Daerah Pemilihan III berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.(MBA)