Kasat Samapta dan Kasat Binmas Polres Manggarai pimpin Pengamanan Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai di Kecamatan Ruteng.

Kasat Samapta dan Kasat Binmas Polres Manggarai pimpin Pengamanan Kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai di Kecamatan Ruteng.

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai – Pada hari Kamis, 17 Oktober 2024, Kasat Samapta Polres Manggarai, AKP Orlando Dos Reis Alves, bersama Kasat Binmas IPTU Elpidus Kono Feka, S.Sos, memimpin langsung pengamanan jalannya kegiatan kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai di wilayah Kecamatan Ruteng. Kegiatan kampanye yang dipimpin oleh pasangan calon nomor urut 02, HERRY-FABI, berlangsung dalam suasana yang aman dan tertib.

Kampanye tatap muka terbatas ini dimulai pada pukul 10.00 Wita di halaman rumah Gabriel Garung, Desa Poco Likang, Kecamatan Ruteng. Acara berlangsung selama empat jam dan berakhir pada pukul 14.00 Wita. Kegiatan dilanjutkan di halaman Rumah Gendang Nggawang, Desa Pong Lale, Kecamatan Ruteng, pada pukul 14.30 Wita, dan ditutup pada pukul 18.44 Wita. Pada malam harinya, pukul 19.00 Wita, kampanye terakhir diadakan di halaman Rumah Gendang Meler, Desa Meler, Kecamatan Ruteng, dan selesai pada pukul 23.00 Wita.

Alat peraga kampanye yang digunakan meliputi atribut partai, stiker calon Bupati dan Wakil Bupati, serta spanduk dan baliho. Kampanye ini dihadiri oleh lebih dari 200 partisipan di setiap titik lokasi.

Bertindak sebagai juru kampanye dalam kegiatan ini adalah Wilibrodus Kengkeng, S.H dan Paulus Peos, S.P. Acara dimulai dengan penerimaan secara adat Manggarai, diikuti dengan penjelasan tata tertib oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan orasi politik.

Pihak Kecamatan Ruteng turut melakukan pengawasan ketat selama kegiatan berlangsung. Secara keseluruhan, seluruh rangkaian kampanye pasangan HERRY-FABI berjalan lancar dan kondusif, berkat pengamanan yang sigap dari Polres Manggarai, di bawah komando AKP Orlando Dos Reis Alves dan IPTU Elpidus Kono Feka, S.Sos.

Pengamanan ketat yang dilakukan oleh personil kepolisian berhasil memastikan bahwa situasi tetap aman, sehingga warga dapat berpartisipasi dalam kampanye tanpa hambatan.(MBA)