Pengamanan Misa Natal di Kecamatan Reok, Kapolsek Libatkan Elemen Masyarakat

Pengamanan Misa Natal di Kecamatan Reok, Kapolsek Libatkan Elemen Masyarakat
Pengamanan Misa Natal di Kecamatan Reok, Kapolsek Libatkan Elemen Masyarakat

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 25 Desember 2023 - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E, memimpin personil gabungan yang melibatkan elemen masyarakat dalam melaksanakan pengamanan Misa Hari Natal Tahun 2023 di gereja-gereja yang berada di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Surat Perintah Kapolres Manggarai Nomor : Sprin / 838 / XII / OPS.1.1./ 2023 / tanggal 23 Desember 2023, menjadi dasar pelaksanaan pengamanan ini. Operasi Lilin Turangga 2023 yang digelar pada hari Senin, 25 Desember 2023, dimulai pukul 07.30 WITA, bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang merayakan ibadah Misa Natal.

Tema Natal kali ini adalah "DAMAI SEJAHTERA DI BUMI MENUJU KEUTUHAN CIPTAAN," yang menggambarkan semangat persatuan dan kedamaian di tengah-tengah umat. Kapolsek Reo berharap kegiatan tersebut dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi warga yang merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru.

"Pengamanan ini melibatkan elemen masyarakat sebagai bentuk sinergi antara aparat kepolisian dan warga. Kehadiran mereka tidak hanya sebagai penunjang pengamanan, tetapi juga sebagai bagian dari upaya bersama menjaga situasi kondusif selama perayaan Natal dan Tahun Baru," ungkap Kapolsek Reo.

Giat pengamanan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Hingga berakhir pukul 09.30 WITA, tidak terdapat insiden yang merugikan. Kapolsek Reo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat yang turut serta dalam mendukung keberhasilan operasi pengamanan ini.

"Pengamanan yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Reo merupakan salah satu upaya guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Reok. Hingga saat ini, situasi kamtibmas di wilayah tersebut masih terpantau aman terkendali," tambah Kapolsek Reo.

Melalui kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung dengan damai, membawa berkah, dan mendorong semangat kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.(MBA)