KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kedatangan Kapal Penumpang KM Nadellyn K

KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kedatangan Kapal Penumpang KM Nadellyn K

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 15 Oktober 2024 – KP3 Laut Pelabuhan Reo memastikan aktivitas di Pelabuhan Laut Kelas II Reo berlangsung aman dan lancar. Pada hari Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 08.00 WITA, KP3 Laut Pelabuhan Reo melaksanakan pengamanan terhadap kedatangan kapal perintis/kapal penumpang KM Nadellyn K yang tiba dari Pelabuhan Makassar.

Kapal KM Nadellyn K menurunkan sebanyak 31 penumpang di Pelabuhan Reo, sementara 4 penumpang melanjutkan perjalanan ke tujuan selanjutnya. Tidak ada penumpang yang naik dari Pelabuhan Reo pada kesempatan tersebut. Kapal ini melayani rute Reo-Maropokot-Maumere PP serta Reo-Bonerate-Selayar-Makassar PP.

Pengamanan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji, dengan didampingi oleh 3 personel lainnya. KM Nadellyn K saat ini beroperasi sebagai pengganti sementara KM Maloli yang sedang dalam proses perawatan dan perbaikan (docking).

Selain melakukan pengamanan, KP3 Laut Reo juga memberikan pendampingan dan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Rencananya, KM Nadellyn K akan melanjutkan pelayarannya menuju Pelabuhan Maumere pada hari Jumat, 18 Oktober 2024, pukul 13.00 WITA.

Hingga berita ini diturunkan, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)