Polsek Cibal Amankan Perayaan Misa di Paroki Kristus Raja Pagal

Polsek Cibal Amankan Perayaan Misa di Paroki Kristus Raja Pagal

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 10 September 2023 - Pada hari ini, Minggu tanggal 10 September 2023, Polsek Cibal menjalankan tugas pengamanan dengan sukses pada Perayaan Misa kedua di Gereja Paroki Kristus Raja Pagal. Tugas pengamanan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Cibal Nomor: SP.Gas/27/IX/HUK 1.3/2023, tentang pengamanan perayaan Misa di Paroki Kristus Raja Pagal.

Misa Pertama:

Pada Misa Pertama yang berlangsung dari pukul 06.00 WITA hingga pukul 07.15 WITA, dipimpin oleh Pater YANUARIUS KANMESE, OFM. Jumlah umat yang hadir mencapai sekitar 250 orang. Pengamanan dilakukan oleh dua personel Polsek Cibal, yaitu AIPTU IRFAN dan BRIPKA YOHANES GERAK.

Misa Kedua:

Misa Kedua berlangsung pada pukul 08.00 WITA hingga 09.13 WITA, juga dipimpin oleh Pater YANUARIUS KANMESE, OFM. Jumlah umat yang hadir lebih banyak, mencapai sekitar 350 orang. Pengamanan untuk Misa Kedua dilakukan oleh AIPDA OKTAVIANUS LERO.

Tema perayaan Misa Pertama dan Misa Kedua adalah "KASIH ADALAH GENAKAN HUKUM TAURAT," yang menjadi pesan yang disampaikan kepada jemaat dalam ibadah tersebut.

Dalam pelaksanaan tugas pengamanan, situasi selama perayaan Misa Pertama dan Misa Kedua terpantau aman dan terkendali. Polsek Cibal bersama petugas keamanan lainnya menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar gereja, sehingga perayaan Misa berjalan dengan lancar.

Kapolsek Cibal, dalam mengomentari pelaksanaan tugas pengamanan ini, menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah bekerja dengan baik dalam memastikan keamanan selama perayaan Misa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jemaat yang telah datang dengan tertib untuk merayakan ibadah. Dengan kerjasama antara pihak gereja dan kepolisian, perayaan Misa di Paroki Kristus Raja Pagal dapat berlangsung dengan aman dan damai.(MBA)