Bripka Yoni Tandungan Dampingi Kapospol Kec. Ruteng dalam Patroli Dialogis di Desa Golo Worok

Bripka Yoni Tandungan Dampingi Kapospol Kec. Ruteng dalam Patroli Dialogis di Desa Golo Worok

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 8 Juli 2024 – Pada hari ini, Senin 8 Juli 2024, Bripka Yoni Tandungan, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, mendampingi Kapospol Kecamatan Ruteng, Aiptu Seprianus Rasing, melaksanakan patroli dialogis di sekitar Desa Golo Worok. Mereka juga menyambangi Kantor Desa untuk berkoordinasi dengan Kepala Desa, Fransiskus D. Syukur, mengenai situasi kamtibmas di Desa Golo Worok.

Dalam kesempatan tersebut, Kapospol bersama Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk membantu Polri dalam mengedukasi masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif di sekitar tempat tinggal masing-masing. Mereka juga mengingatkan agar tetap waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Selain itu, petugas juga mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga kamtibmas, terutama dalam tahapan pilkada serentak yang sedang berlangsung. Apabila terdapat situasi yang dapat mengganggu kamtibmas, warga diimbau segera menginformasikan kepada petugas Bhabinkamtibmas untuk segera ditindaklanjuti.

Patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga di wilayah Kecamatan Ruteng.(MBA)