Bhabinkamtibmas Kec. Reok Barat Laksanakan Patroli dan Sambang di SDK Sante Piso

Bhabinkamtibmas Kec. Reok Barat Laksanakan Patroli dan Sambang di SDK Sante Piso

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai-Pada hari Senin, 14 Oktober pukul 08.30 WITA, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat, Bripka Semris Bell, melaksanakan giat patroli dan sambang ke Dusun Piso, Desa Paralando, Kecamatan Reok Barat. Kunjungan ini dilaksanakan tepatnya di SDK Sante Piso, dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah serta memberikan edukasi kepada para guru dan siswa.

Kedatangan Bripka Semris Bell disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah bersama para guru di SDK Sante Piso. Dalam kesempatan tersebut, Bripka Semris Bell menyampaikan beberapa himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Beberapa poin penting yang disampaikan oleh Bripka Semris Bell antara lain:

  • Para guru diharapkan senantiasa memperhatikan Kamtibmas, baik di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal mereka.
  • Pentingnya para guru memberikan edukasi kepada siswa tentang kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya, guna mencegah perilaku negatif di kalangan generasi muda.
  • Mengingat tahun 2024 akan berlangsung pesta demokrasi, Bripka Semris Bell juga mengimbau agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjaga stabilitas politik di lingkungan masing-masing, demi terciptanya suasana kondusif selama masa pemilu.

Kegiatan patroli dan sambang ini merupakan bagian dari upaya Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, untuk selalu hadir di tengah masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan tertib di wilayah hukum Kecamatan Reok Barat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara kepolisian, guru, dan masyarakat semakin solid, serta terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi proses belajar mengajar di SDK Sante Piso.(MF)