Sat Lantas Polres Manggarai Laksanakan Patroli Malam Antisipasi Balap Liar dan Laka Lantas di Wilkum Polres Manggarai

Sat Lantas Polres Manggarai Laksanakan Patroli Malam Antisipasi Balap Liar dan Laka Lantas di Wilkum Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 13 Oktober 2024 – Kepolisian Resor (Polres) Manggarai kembali menggelar patroli malam untuk mengantisipasi balap liar dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Manggarai. Patroli tersebut dimulai pada pukul 22.00 WITA dan berlangsung hingga selesai, dengan menyasar beberapa titik rawan di wilayah Manggarai, yakni di sekitar Hotel Refaya, Bandara, dan Katedral.

Sasaran utama patroli ini adalah para pengendara roda dua (R2) yang terlibat dalam aktivitas balap liar serta mereka yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis. Pelaksanaan patroli ini melibatkan tiga personel Satlantas Polres Manggarai, yakni:

  • Bripka Dedi Burik
  • Briptu I Putu Aryawan
  • Bripda Mohamad Firmansyah

Dalam kegiatan ini, sejumlah langkah preventif dan tindakan tegas dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di jalan raya, di antaranya:

  1. Patroli dan himbauan lalu lintas dilakukan secara intensif untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.
  2. Penindakan terhadap pelanggaran knalpot dilakukan dengan memberikan himbauan kepada para pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman, lancar, dan terkendali, dengan tidak adanya insiden berarti. Upaya ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelanggar serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.(MF)