Sat Lantas Polres Manggarai gelar Police Goes To School di SMPN 1 Langke Rembong

Sat Lantas Polres Manggarai gelar Police Goes To School di SMPN 1 Langke Rembong
Sat Lantas Polres Manggarai gelar Police Goes To School di SMPN 1 Langke Rembong

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 02 September 2024 – Dalam upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Manggarai menggelar kegiatan "Police Goes To School" di Lapangan SMPN 1 Langke Rembong, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada hari Senin, 02 September 2024. Kegiatan ini dimulai pukul 07.15 WITA dengan diikuti oleh seluruh guru dan siswa.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Manggarai bersama anggotanya bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam kesempatan tersebut. Setelah upacara, dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), serta etika dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Selain itu, para siswa juga diberi pengetahuan tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta faktor-faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Penekanan khusus diberikan pada pentingnya penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) saat mengendarai sepeda motor demi keselamatan pengendara.

Melalui kegiatan Police Goes To School ini, diharapkan kesadaran berlalu lintas sejak dini dapat meningkat, yang pada gilirannya akan menekan jumlah pelanggaran serta angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Manggarai.

Sat Lantas Polres Manggarai berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi program berkelanjutan untuk mendukung keselamatan dan ketertiban lalu lintas, khususnya di kalangan generasi muda.(MBA)