Kapolres Manggarai Pimpin Apel Mingguan: Sampaikan Arahan Penting Bagi Personil Polres

Kapolres Manggarai Pimpin Apel Mingguan: Sampaikan Arahan Penting Bagi Personil Polres
Kapolres Manggarai Pimpin Apel Mingguan: Sampaikan Arahan Penting Bagi Personil Polres

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 02 September 2024 - Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H., memimpin apel mingguan yang berlangsung di lapangan Apel Polres Manggarai pada pukul 08.00 WITA. Apel ini dihadiri oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom., M.M., serta para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, dan seluruh personil Polres Manggarai.

Dalam apel tersebut, Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa arahan penting yang harus menjadi perhatian seluruh personil dalam pelaksanaan tugas ke depan:

  1. Kapolres menekankan bahwa pada hari ini Senin tanggal 02 september 2024, pukul 10.00 wita  akan dilaksanakan Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Manggarai yang bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Manggarai. Ia mengingatkan agar seluruh anggota yang terlibat dalam Surat Perintah (Sprin) pengamanan tetap waspada terhadap potensi kerawanan. Kapolres juga memerintahkan Satuan Sabhara untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pengamanan, termasuk Sec Door dan metal detector yang dibutuhkan.
  2. Pada tanggal 03 dan 04 September 2024, akan ada kegiatan sosialisasi dari PLTP Ulumbu. Kapolres meminta agar Bagian Operasi segera menerbitkan Surat Perintah Pengamanan Tertutup untuk mengamankan jalannya kegiatan sosialisasi tersebut.
  3. Kapolres juga menyampaikan bahwa pada tanggal 06 September 2024 akan dilaksanakan kegiatan konstatering dengan obyek sengketa di sekitar Rumah Wunut. Ia meminta Bagian Operasi untuk mempersiapkan rencana pengamanan agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar tanpa hambatan.
  4. Kapolres mengingatkan seluruh anggota Polres Manggarai untuk tetap semangat, Jaga Kesehatan dan berdedikasi serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari, meskipun menghadapi berbagai tantangan.
  5. Kapolres memberikan apresiasi khusus kepada Satuan Reskrim Polres Manggarai atas kinerja mereka dalam menangani kasus penganiayaan berat yang terjadi di Kampung Golo Cala, Desa Umung, Kecamatan Satar Mese. Kinerja ini dianggap sebagai salah satu bentuk dedikasi tinggi dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Manggarai.

Arahan dan penekanan yang disampaikan oleh Kapolres Manggarai ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi seluruh personil Polres Manggarai dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan lebih baik dan efektif.(MBA)