Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Jaga Kamseltibcar Lantas Menjelang Natal dan Tahun Baru di Ruteng

Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Jaga Kamseltibcar Lantas Menjelang Natal dan Tahun Baru di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 23 Desember 2023 — Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai intensifkan upaya menjaga Ketertiban, Keselamatan, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Ruteng. Dalam upaya ini, pada hari Sabtu tanggal 23 Desember 2023, Satuan Lalu Lintas melaksanakan tugas penjagaan, pengaturan arus lalu lintas, dan pelayanan menyeberangkan pejalan kaki di berbagai titik strategis di Ruteng.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai respons terhadap peningkatan mobilitas dan aktivitas masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang diprediksi dapat menimbulkan kemacetan, terutama di sekitar Pasar dan Pusat Perbelanjaan. Dalam mengantisipasi hal tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai telah menyiapkan personil untuk melakukan patroli dan pengaturan lalu lintas pada jalan-jalan serta jam-jam rawan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP SANDY HUMISAR SIBARANI, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. "Dengan meningkatnya aktifitas masyarakat, kami ingin memastikan bahwa lalu lintas tetap terkendali dan aman. Kami juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama," ujarnya.

Dalam menjalankan tugasnya, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai berfokus pada pelayanan kepada pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya. Pelayanan menyeberangkan pejalan kaki menjadi salah satu prioritas guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang beraktivitas di sekitar wilayah Ruteng.

Kasat Lantas juga menekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas. "Kami berharap agar masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan bekerja sama dengan petugas demi kelancaran lalu lintas selama periode perayaan ini," tambahnya.

Dengan adanya langkah preventif yang diambil oleh Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai, diharapkan dapat tercipta kondisi Kamseltibcar Lantas yang optimal menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga masyarakat dapat merayakan momen tersebut dengan aman dan nyaman.(MBA)