Upaya Pendekatan Diri ke Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kec. Satar Mese Sambang Petani Kopi

Upaya Pendekatan Diri ke Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kec. Satar Mese Sambang Petani Kopi

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese, Kamis, 13 Juni 2024 – Bripka Theodorus Angkat, selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan turun langsung ke lapangan untuk membantu petani kopi di Desa Umung, Lingko Longko. Dalam kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2024, Bripka Theodorus tak hanya menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tetapi juga turut serta dalam aktivitas pembersihan lahan kopi dari tumbuhan liar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tanaman kopi dapat tumbuh subur dan menghasilkan buah yang lebih banyak, sehingga ekonomi masyarakat tetap stabil. Bripka Theodorus berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat melalui para petani, sehingga kehadiran Polri dalam setiap kegiatan dapat dirasakan langsung oleh warga. Hal ini juga diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan kondusif di lingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Theodorus tidak hanya memberikan himbauan tetapi juga ikut membantu meringankan pekerjaan para petani kopi. Keterlibatan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan pembersihan lahan kebun kopi disambut dengan antusias oleh warga. Mereka merasa senang, semangat, dan termotivasi dengan kehadiran serta bantuan yang diberikan oleh Bripka Theodorus.

"Warga mengucapkan terima kasih banyak dan berharap agar keterlibatan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan bersama masyarakat terus ditingkatkan," ujar salah satu petani kopi.

Diharapkan, dengan kehadiran dan kepedulian Bripka Theodorus Angkat, hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat dan dapat bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Kecamatan Satar Mese.(MBA)