Bhabinkamtibmas Aipda Syamsul Rizal lakukan Patroli dan Pengamanan Pembagian BLT di Desa Watu Tango

Bhabinkamtibmas Aipda Syamsul Rizal lakukan Patroli dan Pengamanan Pembagian BLT di Desa Watu Tango

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Rabu, tanggal 6 Juni 2024, pukul 09.30 WITA, Aipda Syamsul Rizal, seorang Bhabinkamtibmas, melaksanakan pengamanan dan monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Watu Tango. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut diterima oleh warga yang tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sebanyak 58 warga Desa Watu Tango menerima bantuan sebesar Rp. 900.000,- per KK untuk tahap II periode April hingga Juni. Dalam rangka memastikan transparansi dan efektivitas pembagian bantuan, Aipda Syamsul Rizal juga mengadakan pertemuan dengan para perangkat desa, RT/RW, Linmas, BPD, dan Kader Ds. Watu Tango. Kepala Desa Watu Tango, Timoteus Adrianus Ramli, serta Babinsa Desa Tango, Serda Taufik Rahman, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain memantau distribusi bantuan, Aipda Syamsul Rizal juga memberikan sosialisasi tentang beberapa hal penting kepada masyarakat. Hal tersebut meliputi pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO), bahaya gigitan hewan penular rabies (HPR), serta menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Tahun 2024.

Masyarakat menyambut baik kehadiran dan upaya yang dilakukan oleh Aipda Syamsul Rizal. Mereka mengucapkan terima kasih atas kunjungan petugas tersebut, serta berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan lingkungan.(MBA)