Bripka Albertus Rahmat Pantau Pembagian Sembako dan sosialisasikan cegah TPPO serta himbauan Pemilu Damai di Kantor Camat Cibal

Bripka Albertus Rahmat Pantau Pembagian Sembako dan sosialisasikan cegah TPPO serta himbauan Pemilu Damai di Kantor Camat Cibal

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 11 Desember 2023 - Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal, BRIPKA Albertus Rahmat, melakukan kunjungan di Kantor Camat Cibal, Kelurahan Pagal, pada hari Senin, 11 Desember 2023, pukul 09.00 WITA. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memantau pembagian beras dan sembako yang dilakukan oleh pihak pos, didampingi oleh petugas pendamping Desa dari Dinas Sosial dan dari Kelurahan Pagal.

Dalam kegiatan ini, pihak pos bersama petugas pendamping Desa dan Kelurahan Pagal membagikan bantuan sosial berupa beras dan sembako kepada 154 keluarga, dengan jumlah perkeluarga sebanyak 30 kilogram.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh masyarakat, antara lain:

  1. Pendamping Dinsos
    • Ibu Maria Oktaviani Gandung
  1. Sekretaris Lurah Pagal
    • Ibu Seferiani S. Nirmala, S.E
  1. Kapolsek Cibal
    • IPDA PAKSEDIS P.SOGEN

Bripka Albertus Rahmat juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan mengenai Pencegahan Terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan himbauan terkait Pemilu Damai.

Dalam himbauan terkait TPPO, Bripka Albertus Rahmat mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap oknum yang berpotensi merekrut tenaga kerja untuk bekerja di luar negeri dengan iming-iming gaji besar. Apabila ada informasi terkait hal ini, diimbau untuk segera melaporkan ke petugas kepolisian atau petugas bhabinkamtibmas.

Selain itu, terkait Pemilu Damai, Bripka Albertus Rahmat menekankan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama tahapan kampanye. Ia mengajak masyarakat untuk tetap menghargai perbedaan pilihan dan menjaga sikap humanis, serta menghindari keributan dan permusuhan.

Kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam membangun solidaritas dan kebersamaan di tengah masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan dan keamanan bersama.(MBA)