Kasat Lantas AKP Sandy H Sibarani, S.H. Membahas Permasalahan Lalu Lintas di Kota Ruteng bersama Dishub Kabupaten Manggarai

Kasat Lantas AKP Sandy H Sibarani, S.H. Membahas Permasalahan Lalu Lintas di Kota Ruteng bersama Dishub Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Senin, 11 Desember 2023 - Pada hari Senin, 11 Desember 2023, pukul 10.00 Wita, Kasat Lantas AKP Sandy H Sibarani, S.H., beserta Kbo Lantas dan sejumlah Kanit, melaksanakan kegiatan silahturahmi ke Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai. Mereka diterima oleh Sekretaris Dishub Kabupaten Manggarai dan Kabid LLAJ Dishub Kabupaten Manggarai.

Dalam pertemuan tersebut, Kasat Lantas memperkenalkan diri dan bersama Sekretaris Dishub Kabupaten Manggarai, mendiskusikan sejumlah permasalahan lalu lintas di wilayah Kabupaten Manggarai, khususnya di Kota Ruteng. Mereka membahas langkah-langkah yang akan diambil secara bersama-sama untuk menciptakan keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kota Ruteng dan wilayah Kabupaten Manggarai secara umum.

Beberapa permasalahan lalu lintas yang menjadi fokus pembahasan antara lain:

  1. Pemanfaatan terminal yang ada agar tidak terjadi penumpukan di tengah-tengah Kota Ruteng.
  2. Ketidaktertiban parkiran kendaraan di beberapa ruas jalan di Kota Ruteng yang mengganggu pengguna jalan lainnya.

Dalam merespons permasalahan tersebut, Dinas Perhubungan telah mengambil beberapa langkah, antara lain:

  1. Melaporkan kepada Bupati Manggarai mengenai permasalahan tersebut, yang telah ditanggapi dengan menyiapkan lokasi di pasar Puni untuk dijadikan lahan parkir sementara yang sedang dalam proses pengerjaan.
  2. Merencanakan agenda rapat bersama dengan instansi terkait guna melakukan penertiban dan penyelesaian masalah yang dihadapi.

Setelah mendiskusikan langkah-langkah tersebut, Kasat Lantas beserta rombongan melakukan peninjauan langsung ke terminal Karot, terminal Mena, terminal Carep, dan Pasar Puni Ruteng. Ini merupakan langkah konkret untuk memahami lebih dalam situasi di lapangan dan mengidentifikasi solusi yang dapat diimplementasikan guna meningkatkan Kamseltibcar Lantas di wilayah tersebut.(MBA)