Bhabinkamtibmas Aipda Yustianus Gorang Sosialisasikan Kamtibmas dan Himbauan Penting di Desa Watu Tango

Bhabinkamtibmas Aipda Yustianus Gorang Sosialisasikan Kamtibmas dan Himbauan Penting di Desa Watu Tango

Tribratanewsmanggarai.com-

Kecamatan Reok - Pada hari Senin, tanggal 11 Desember 2023, sekitar pukul 09.30 WITA, Aipda Yustianus Gorang, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III Tahun 2023 di kantor desa Watu Tango.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Yustianus Gorang tidak hanya terlibat aktif dalam mendukung kelancaran penyaluran BLT DD, namun juga menyampaikan pesan kamtibmas serta meneruskan himbauan dari Bapak Kapolres Manggarai yang terkait dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Hewan Penyebar Rabies (HPR), Karhutla, dan himbauan menjelang Pemilu damai.

Himbauan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan tawaran pekerjaan di luar kota atau luar negeri yang menjanjikan upah atau gaji besar. Jika ada orang tidak dikenal yang mencoba merekrut tenaga kerja, diharapkan masyarakat segera menginformasikannya kepada Pemerintah Kelurahan atau Petugas Bhabinkamtibmas.

Himbauan Hewan Penyebar Rabies (HPR)

Aipda Yustianus Gorang juga menyampaikan harapan agar masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan kera, untuk mengikat hewan tersebut dengan menggunakan rantai atau memasukkannya ke kandang dengan baik. Hal ini sebagai langkah pencegahan penyebaran penyakit rabies.

Himbauan Pencegahan Kebakaran Hutan (Karhutla)

Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, Bhabinkamtibmas mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam pencegahan kebakaran hutan. Kesadaran kolektif masyarakat diharapkan dapat meminimalkan risiko terjadinya kebakaran hutan.

Himbauan Pemilu Damai

Menjelang Pemilihan Umum, Aipda Yustianus Gorang mengajak masyarakat untuk berpolitik secara bijak. Ia menekankan agar perbedaan pilihan politik tidak menjadi pemicu pertikaian di antara keluarga dan kerabat. Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing, guna menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Desa Watu Tango dapat lebih waspada terhadap potensi risiko kamtibmas dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan sekitarnya.(MBA)