Upaya cegah TPPO, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong lakukan Sambang di kelurahan Pau.

Upaya cegah TPPO, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong lakukan Sambang di kelurahan Pau.

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, Senin, 06 November 2023 - Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, BRIPKA Anselmus K. Nongko, melaksanakan kegiatan sambang di rumah saudara Marianus yang terletak di Wae Gogol RT.001 RW.001, Kelurahan Pau. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekaligus memberikan himbauan terkait kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, BRIPKA Anselmus K. Nongko menyampaikan beberapa himbauan penting, di antaranya:

  1. Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati terhadap tawaran pekerjaan di luar negeri yang menjanjikan gaji besar dan pekerjaan yang bagus. Jika ada warga atau kenalan yang ingin direkrut oleh Penyalur Jasa Tenaga Kerja Ilegal (PJTKI) untuk bekerja di luar negeri, diharapkan agar segera menginformasikannya kepada Bhabinkamtibmas atau pihak Kepolisian setempat. Langkah ini penting untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang. Sdr. Marianus juga menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada warga di sekitar lingkungannya yang menjadi korban TPPO.
  2. Pencegahan Hewan Penular Rabies (HPR): Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan mengenai hewan peliharaan yang berpotensi menularkan rabies, seperti anjing dan kucing. Warga diminta untuk mengikat atau mengkandangkan hewan peliharaan mereka, hal ini bertujuan untuk menghindari adanya bahaya bagi warga sekitar. Langkah-langkah ini penting untuk mencegah penularan penyakit rabies di wilayah tersebut.

Kegiatan sambang dan pemberian himbauan kamtibmas ini dilakukan sebagai upaya Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan informasi yang penting untuk kebaikan warga. Semoga himbauan ini dapat membantu warga dalam menghindari potensi ancaman kamtibmas dan menjaga kesejahteraan masyarakat sekitar.(MBA)