Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai : Rutin melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas serta Bantu Pejalan Kaki

Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai : Rutin melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas serta  Bantu Pejalan Kaki

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Senin, 6 November 2023 - Pukul 06.30 WITA, Satuan Lalu Lintas (Sat.Lantas) Polres Manggarai melakukan kegiatan patroli rutin yang dipimpin oleh KBO Lantas, IPTU Ferdi Batuk. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada anggotanya sekaligus memberikan bantuan menyebrangkan pejalan kaki di sejumlah titik rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di seputaran Kota Ruteng.

Dalam pelaksanaan tugasnya, KBO Lantas IPTU Ferdi Batuk memberikan arahan kepada para anggota Sat.Lantas Polres Manggarai mengenai pentingnya pelaksanaan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Selain itu, anggota juga diberikan penekanan mengenai penegakan peraturan lalu lintas dan keselamatan berlalu lintas.

Selama kegiatan berlangsung, anggota Sat.Lantas Polres Manggarai turut membantu menyebrangkan pejalan kaki di jalan depan beberapa sekolah dan pertigaan serta perempatan yang dikenal rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan. Tindakan ini merupakan bentuk pelayanan dan upaya untuk meningkatkan keselamatan pejalan kaki, terutama di daerah yang seringkali dilalui oleh para pelajar.

Giat patroli dan penyebrangan pejalan kaki tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. Ini adalah salah satu upaya dari Sat.Lantas Polres Manggarai dalam memastikan ketertiban lalu lintas dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kota Ruteng. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan semakin sadar akan aturan lalu lintas dan menghormati hak pejalan kaki, sehingga tercipta situasi yang lebih aman di jalan raya.(MBA)