Sambang dan Patroli oleh Bhabinkamtibmas Aipda Maximus di Kecamatan Langke Rembong

Sambang dan Patroli oleh Bhabinkamtibmas Aipda Maximus di Kecamatan Langke Rembong

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 19 Juni 2024 – Aipda Maximus Setu, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, bersama dengan petugas Bhabinsa, hari ini melaksanakan giat sambang dan patroli di rumah warga Kelurahan Karot, Sondeng. Dalam kegiatan ini, petugas menyampaikan sejumlah himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)

Aipda Maximus mengajak warga untuk tidak tergiur dengan tawaran bekerja di luar negeri secara ilegal dengan iming-iming gaji yang besar. Ia menegaskan pentingnya mengikuti jalur resmi melalui PJTKI jika ingin bekerja di luar negeri. Warga juga diimbau untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat apabila ada yang ingin direkrut untuk bekerja di luar daerah/negeri guna mencegah TPPO.

Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Gigitan Hewan Penular Rabies (HPR)

Petugas menghimbau warga yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing agar selalu mengandangkan atau mengikat hewan tersebut untuk mencegah gigitan yang bisa menyebabkan rabies. Ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya korban gigitan anjing rabies atau penyakit anjing gila.

Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan dan Antisipasi Terjadinya Bencana Alam

Aipda Maximus mengajak warga untuk selalu waspada terhadap hujan dan angin kencang, serta menghindari pembangunan rumah di daerah rawan longsor. Ia juga menghimbau warga untuk menjaga dan melestarikan alam dengan tidak menebang pohon di daerah rawan longsor dan tidak melakukan penggalian pasir dan batu di dekat rumah atau jalan raya guna mencegah tanah longsor.

Petugas Bhabinkamtibmas juga meminta warga untuk segera melaporkan kepada petugas atau kantor polisi terdekat apabila terjadi gangguan kamtibmas.

Kegiatan sambang dan patroli ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Langke Rembong. Aipda Maximus dan petugas Bhabinsa berharap warga dapat lebih waspada dan aktif berpartisipasi dalam menjaga lingkungan sekitar demi terciptanya keamanan dan ketertiban bersama.(MBA)