Diskusi Bhabinkamtibmas Ruteng Bersama Tokoh Masyarakat di Desa Bangka La'o

Diskusi Bhabinkamtibmas Ruteng Bersama Tokoh Masyarakat di Desa Bangka La'o

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 29 Januari 2024 - Bripka Fransiskus Xaverius Narsi Janggur, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, aktif melaksanakan tugasnya dengan menggelar kegiatan diskusi bersama para tokoh masyarakat dan adat di Desa Bangka La'o pada hari Senin, 29 Januari 2024.

Dalam giat yang dihadiri oleh Kapospol Kecamatan Ruteng dan Bhabinsa setempat, Bripka Fransiskus membahas peran aktif tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Bangka La'o. Diskusi tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan komponen masyarakat dalam menjaga kondisi wilayah yang aman dan kondusif.

Selain membahas isu keamanan, Bripka Fransiskus juga menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan himbauan dari Kapolres Manggarai terkait pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Kenakalan Remaja, serta pentingnya menjaga hewan untuk mencegah penularan rabies. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga setempat untuk selalu waspada terhadap bencana alam yang dapat terjadi akibat cuaca ekstrem.

Selanjutnya, Bripka Fransiskus menyoroti himbauan terkait Pemilu Damai. Dalam konteks ini, ia mengingatkan warga Desa Bangka La'o untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Bripka Fransiskus menekankan pentingnya terciptanya iklim Pemilu yang aman, damai, dan sejuk demi menjaga keutuhan demokrasi di wilayah tersebut.

Kegiatan diskusi ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara aparat keamanan, tokoh masyarakat, dan warga Dsa. Bangka La'o dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi demi menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat.(MBA)