Bhabinkamtibmas Kecamatan Lelak Berikan Himbauan Kamtibmas dan Pemilu Damai di Musrenbang Desa

Bhabinkamtibmas Kecamatan Lelak Berikan Himbauan Kamtibmas dan Pemilu Damai di Musrenbang Desa

Tribratanewsmanggarai.com-

Senin, 29 Januari 2024

LELAK - Petugas Bhabinkamtibmas Kecamatan Lelak, Aipda Andreas Korsini TA, turut serta dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah (Musrenbang RKPD) dan Rembuk Stunting tingkat Desa di Desa Ketang dan Desa Bangka Lelak, Kecamatan Lelak.

Kegiatan Musrenbang tersebut dilaksanakan sesuai jadwal di dua Desa, yakni Desa Ketang dan Desa Bangka Lelak. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Andreas Korsini TA menyampaikan pesan Kamtibmas dan memberikan himbauan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang.

Dalam pesannya, Aipda Andreas Korsini TA menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama memelihara keamanan demi terciptanya suasana Pemilu yang aman, damai, dan sejuk. Himbauan ini diharapkan dapat mewujudkan partisipasi masyarakat yang aman dan nyaman dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan terkait kehati-hatian terhadap bencana alam, terutama akibat cuaca ekstrem. Dengan curah hujan yang tinggi, daerah tersebut rentan terhadap banjir dan tanah longsor. Masyarakat diminta untuk selalu waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan agar terhindar dari bencana tersebut.

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Lelak beserta tim, Pendamping Desa, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Agama. Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di wilayah tersebut.

Dengan dukungan dan koordinasi yang baik antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan Kecamatan Lelak dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakatnya.(MBA)