Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas Kec. Satar Mese, pastikan wilayah binaan aman.

Patroli dan Sambang Bhabinkamtibmas Kec. Satar Mese, pastikan wilayah binaan aman.

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese Pada hari Jumat, 6 September 2024, pukul 12.00 WITA, AIPDA Almodad Ano, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli di Desa Legu, Kampung Nangapaang. Dalam kesempatan ini, AIPDA Almodad Ano mengunjungi ibu-ibu yang sedang menjual ikan di pasar setempat untuk berbincang dan mendengarkan informasi mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kampung tersebut.

Selama kunjungan, AIPDA Almodad Ano menyampaikan bahwa situasi di Kampung Nangapaang saat ini terpantau aman dan terkendali. Meskipun demikian, petugas juga memberikan pesan-pesan penting terkait Pilkada yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang.

Pesan-pesan yang disampaikan meliputi:

  • Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terprofokasi oleh berita hoax dan fitnah yang dapat merusak suasana kedamaian.
  • Penting untuk menjaga ketertiban dan kesuksesan tahapan Pilkada dengan tidak menyebarkan ujaran kebencian atau informasi yang dapat memojokkan pihak tertentu.
  • Ditekankan bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang biasa dalam proses demokrasi, dan siapapun yang terpilih sebagai pemimpin adalah amanah yang harus didukung dengan doa dan sikap positif, bukan untuk kepentingan kelompok tertentu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat serta menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada mendatang.(MBA)