Himbauan Pilkada Damai oleh Bhabinkamtibmas kec. Ruteng AIPDA Arkadius M. Arno

Himbauan Pilkada Damai oleh Bhabinkamtibmas kec. Ruteng AIPDA Arkadius M. Arno

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 06 September 2024 – AIPDA Arkadius M. Arno, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, hari ini mengikuti Rapat Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Beo Rahong yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Kecamatan Ruteng. Acara dimulai pada pukul 09.00 WITA.

Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Arkadius M. Arno mengajak seluruh peserta rapat untuk tetap bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna menciptakan suasana Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dari Kapolres Manggarai, yang menekankan pentingnya sinergitas semua pihak dalam mensukseskan Pilkada. Beberapa poin penting yang disampaikan meliputi:

  • Menjaga Stabilitas Kamtibmas: Setiap individu diharapkan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
  • Hindari Politik Uang dan Black Campaign: Penting untuk menghindari politik uang, kampanye hitam, serta isu SARA dan berita hoaks yang dapat memicu perpecahan.
  • Ciptakan Suasana Pilkada yang Aman dan Damai: Semua pihak diminta untuk berperan serta menciptakan suasana Pilkada yang aman, sejuk, dan damai.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan tentang bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan pentingnya kewaspadaan terhadap tindak pidana ini.

Dengan himbauan ini, diharapkan semua pihak dapat berkontribusi untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.(MBA)