Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng lakukan Pengamanan Pengumuman Kelulusan Siswa SMAN 1 Anam

Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng lakukan Pengamanan Pengumuman Kelulusan Siswa SMAN 1 Anam

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 6 Mei 2024 - AIPDA Arkadius M. Arno, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, turut mengawasi proses kelulusan siswa kelas 9 SMAN 1 Ruteng Anam yang berlangsung pada hari Senin ini. Dalam hasil yang diumumkan, kegembiraan pun menyertai dengan tingkat kelulusan mencapai 100 persen.

Dalam himbauannya, AIPDA Arkadius M. Arno memberikan himbauan kepada siswa yang telah lulus. Dia menekankan pentingnya merayakan kelulusan dengan bijaksana dan bertanggung jawab, khususnya ketika mereka tiba di rumah masing-masing. "Kami mengajak para siswa untuk tidak melakukan euforia berlebihan, seperti mengkonsumsi minuman beralkohol atau melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti pawai atau konvoi di jalan raya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Bhabinkamtibmas juga menegaskan bahwa situasi di sekolah dan sekitarnya saat ini sangat kondusif. Namun, dia tetap mengingatkan para siswa untuk tetap waspada terhadap kasus TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang). "Saya mengingatkan kepada seluruh siswa untuk segera melaporkan kepada kami jika menemukan orang atau kelompok yang mencurigakan merekrut tenaga kerja baik ke dalam negeri maupun keluar negeri. Hal ini akan kami tindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku," tambahnya.

Dengan demikian, Bhabinkamtibmas Ruteng, melalui perannya yang proaktif, turut berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat serta memberikan perlindungan kepada para siswa yang baru saja meraih kelulusan.(MBA)