Polsek Reo, Polres Manggarai Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan Jelang Bulan Suci Ramadhan

Polsek Reo, Polres Manggarai Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan Jelang Bulan Suci Ramadhan
Polsek Reo, Polres Manggarai Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan Jelang Bulan Suci Ramadhan

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 10 Maret 2024 - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Polsek Reo bekerjasama dengan Koramil 1612-03 Reo dan Paslanal Reo menggelar Patroli Gabungan pada hari Minggu, 10 Maret 2024, pukul 21.00 WITA.

Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, SE. Sebanyak 17 personel dari berbagai instansi terlibat dalam patroli ini, terdiri dari 10 anggota Polsek Reo, 7 anggota Koramil 1612-03 Reo, dan 4 anggota Pos AL Reo.

Sasaran patroli meliputi lokasi rawan gangguan Kamtibmas serta tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh warga masyarakat Kecamatan Reok. Antara lain, Nggorang, Desa Bajak; Mangga Dua, Kelurahan Mata Air; Lingkungan Sumur Maut, Kelurahan Mata Air; Perempatan Pertokoan Reo, Kelurahan Reo; Kampung Baru, Kelurahan Baru; Depot Pertamina Reo, Kelurahan Wangkung; Wangkung, Kelurahan Wangkung; Kampung Salama, Desa Salama; dan Kompleks Pasar Inpres, Kelurahan Reo.

IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E, dalam pesannya kepada warga, mengimbau agar segera melaporkan kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas melalui layanan Polsek Reo melalui nomor WhatsApp 081236103916 dan 08123987525.

Hasil patroli menunjukkan bahwa dari seluruh tempat yang menjadi sasaran patroli, tidak ditemukan adanya pelanggaran atau tanda-tanda aktivitas masyarakat yang menimbulkan kerawanan. Kegiatan patroli gabungan berlangsung hingga pukul 23.00 WITA dengan aman dan lancar.

Patroli gabungan ini diapresiasi sebagai bentuk sinergitas dan kekompakan antara TNI-Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang pergantian tahun. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang Bulan Suci Ramadhan.(MBA)